Skip to main content

SKINCARE ROUTINE 2019

Welcome new year... 
Postingan perdana di 2019 ini aku mambahas tentang my skincare
Merawat kulit wajah itu penting apalagi di usia 30-an. 
Mulai aku aware terhadap kulit wajah itu kurang lebih tahun 2015, saat itu kulit breakout parah banget, dari kulit yang adem ayem bahkan jerawat nongol sebiji aja enggak pernah jadi super jerawatan. Segala produk yang pernah aku coba, sampai 2016 jerawatnya gone. Seneng... terlena deh, mulai longgar lagi skincare-an nya, makannya juga mulai nggak dijaga lagi. 
And di akhir 2018 lalu tiba-tiba kulit wajah aku kembali breakout. yap, muncul jerawat-jerawat di daerah dahi, dagu dan pipi (daerah pipi aku sama sekali gak pernah jerawatan) dan sampai sekarang jerawat nya masih muncul walaupun cuma satu-dua gitu. 
Nah, dari situ aku mulai coba rajin skincare-an lagi. Mulai dari nyoba produk-produk yang gampang ditemukan di drugstore seperti Guardian atau Watson. 



And these are some products that I use recently :   

Cleansing
  • First Cleanser aku pakai TBS yang oil - Camomile. First impression pakai cleanser ini gampang banget ngilangin make up yang susah hilang seperti maskara atau eyeliner, bahkan foundation yang agak tebal juga gampang banget hilangnya. 

  • Second Cleanser aku pakai Skin Food - Aloevera Face WashFace wash ini gak terlalu berbusa, tapi pakai dikit aja udah oke dan bikin kulit wajah moist.

 Toner
  • Hydrating Toner aku pakai Hada Labo Ultimate Moisturizing Light Lotion. Sukaa sama produk ini selain harganya affordable dan gampang banget dicari, produk ini juga emang bikin kulit wajah segar. 

Dan biasanya toner ini aku layer lagi dengan Secret Key - Starting Treatment Essence. Bikin kulit muka aku makin kenyal.



Moisturizer
  • POND'S Age Miracle Day Cream. Untuk reviewnya silahkan dicek disini.

Serum/Vitamin
  • Belakangan lagi suka banget pakai serum. Mulai dari NACIFIC, THE ORDINARY dan yang sekarang sedang dicoba adalah Some By Mi Serum. Next post akan aku review ya.
   
Masker
  • Laneige Water Sleeping Mask. Dipakai nya gantian sama Mositurizing Lotionnya. Dibawa tidur, besok paginya dibilas deh

  • Kalau nggak sedang mager dan belum ngantuk, biasanya step skincare nya aku tambahin dengan maskeran dengan wash off mask. Banyak wash off mask yang aku cobain, salah satunya Rice Mask Wash Off dari Skin Food ini. After pakai ini kulit berasa lebih cerah.
Lip Care
  • Last, untuk bibir aku yang cenderung kering every night aku gunakan lip sleeping mask - Laneige, bikin bibir lembab keesokan harinya. My hollygrail.





Comments

Popular posts from this blog

HFW Day #5: EID/Formal - Kaftan Look

 Now, i join HFW Day #5 Eid/Formal and I choose Eid Style for this day... but, you can wear it in Formal occasion too... so, this is my outfit :) Usually for Eid or Formal cultural gatherings, we wear Abaya or Long Dress...  For this Eid I prefer going classic with a simple Purple Kaftan, but I've added some lace in my kaftan neck and i choose Purple Shawl as my hijab. Since celebration is about good times with friends and/or family, i thought it was only fair to allow a cameo by my lovely dad&mum, younger sisters and brothers, and lovely grandmom! Thanks for visiting my blog for my fifth day of Hijabi Fashion Week! lovehfw

Style Inspiration; Pink Ribbon

Assalamualaikum ladies.... i'm back after 2 weeks i have no time to update my blog (huks...) today, i wanna go to Mall, alone...because Inyi (my litle sister) have some job today, before go, i wanna share my daily style inspiration (again...) i wear hijab as a turban (ribbon turban)....  i think my face look more chubby, holiday make my weight up, hihihi so, enjoy the show ladies....  *sorry for the bad resolution of picture, i use my tab camera :(   I wear a sweeter,pants,and semi boots shoes for my style today, i choose to wear a sweeter because Malang so cold outside there... outfit of the day : pink knit sweeter - Mango choco pants - ZARA shoes - Adorable Project Hijab as turban - tiedye paris square My mate everyday :*

Family Trip; Tanjung Aan Lombok (Part II)