Monday, June 20, 2016

REBORN; dinamirza.blogspot.com

Assalamualaikum Blogfriends... Ramadhan Kareem...
Sudah sangat lama saya tidak menjenguk blog ini, rasanya kangen sekali...Dan akhirnya saya memutuskan untuk kembali menulis dan re-launch blog ini. *drumroll*
Semula blog ini bernama mydailyhijab.blogspot.co.id namun karena sekarang kesibukan saya sebagai pegawai di salah satu BUMN yang menyita hampir lebih dari 10 jam setiap hari nya dan dengan bertambahnya umur yang semakin dewasa akhirnya saya memutuskan untuk merubah nama blog saya ini menjadi dinamirza.blogspot.co.id
Blog saya kali ini bukan hanya seputar fashion hijab seperti tahun-tahun sebelumnya, namun kali ini lebih saya kembangkan lagi dengan lifestyle dan traveling, mengingat saya sekarang bisa berpindah-pindah tempat tinggal karena tuntutan pekerjaan, hehehe


 Semoga dengan mengubah nama blog ini, saya bisa kembali bersemangat untuk menulis dan memberikan informasi serta inspirasi bagi teman-teman semua *smile*

Wassalamualaikum,
Salaam

DinaMirza


Instagram : mrzhkm13
Email : handinamirza@gmail.com



DiBlog #1 : Ramadhan Kareem

source : google.com


Assalamualaikum Blogfriends,
Minal Aidin Wal Faidzin
Alhamdulillah kita kembali dipertemukan di bulan suci penuh Rahmat dan Nikmat ini,
Ini postingan blog pertama saya setelah relaunch blog ini kembali setelah beberapa lama mati suri, hehehe... dan kali ini saya mau sharing tentang apa saja sih yang perlu dan apa yang ga perlu kita lakukan di bulan puasa,
1.       Minum Air Putih
DO’S :
Pada umumnya tubuh kita membutuhkan asupan air putih minimal 8 gelas setiap harinya untuk menjaga agar tubuh kita tidak dehidrasi dan tentu saja berguna bagi kesehatan kulit (buat cewek kesehatan kulit itu pentingbanget kan). Jadi selama puasa, usahakan kita tetap mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas setiap harinya. 3 gelas di waktu sahur, 3 gelas di waktu berbuka, 1 gelas setelah Sholat tarawih, dan 1 gelas lagi sebelum tidur. Ingat itu minimal lho guys...
DONT’S :
Tetapi jangan sampai kita kalap juga minum air putihnya saat sahur atau buka, yang ada nanti kita bisa “beser” (aduh, bahasa kerennya apa ya?) dan perut kembung atau begah karena kalap minum airputih. Jadi mengganggu ibadah kita yang lain kan kalau harus bolak-balik kamar kecil, hehehe

2.       Mengkonsumsi buah dan sayuran disaat sahur & berbuka
DO’S :
Sama dengan air putih, sayur dan buah wajib selalu kita konsumsi selama berpuasa. Lagi-lagi untuk kesehatan ya guys. Gak mau kan sembelit sampai perut begah nggak enak gitu rasanya. Dan, asupan sayur serta buah baik untuk menjaga tubuh kita agar tetap fit selama Ramadhan
DONT’S :
Jangan mengkonsumsi sayuran yang banyak mengandung zat besi disaat sahur, apalagi dengan porsi yang cukup besar, bisa-bisa tubuh kita malah lemas seharian.

3.       Beraktifitas Seperti biasa
DO’S :
Yup, berpuasa bukan menjadi alasan kita untuk malas beraktifitas karena takut kehilangan energi atau lemas. Justru tetap beraktifitas seperti hari biasa di bulan puasa membuat tubuh kita fit, dan Insyaallah tubh kita nggak ada tuh ngerasain lemas. Sugesti diri dengan hal positif, kerjakan hal-hal yang berguna, eh nggak terasa deh waktu berbuka hampir tiba.
DONT’S :
Tidurnya orang yang berpuasa adalah ibadah. Ini yang sering kali orang-orang jadikan alasan untuk tidur sepanjang hari selama berpuasa. NO...don’t do that. Justru kebanyakan tidur malah membuat tubh kita merasa jauh lebih cepat lemas guys. Dan itu gak sehat.

4.       Berolahraga
DO’S :
Berolahraga selama berpuasa nggak ada salahnya lho... Nggakperlu olahraga yang berat seperti futsal, gym, atau lari kok. Cukup dengan jalan sehat, sit up atau push up di rumah saja sambil menunggu bedug maghrib. Bikin tambah lemas? Kalau aku sih enggak. Malah tubuh jadi lebih siap dan segar untuk menjalankan ibadah setelah berbuka puasa lho. Saat tarawih Insyaallah gak diselipi kantuk, karena badan kita fresh.
DONT’S :
Memforsir tubuh kita dengan melakukan olahraga yang berat. Percaya deh, disaat puasa tubuh kita sudah cukup dengan olahraga yang ringan aja kok.

Dan, jangan lupa ibadah-ibadah wajib harus selalu kita kerjakan ya... Yang sholatnya suka telat, di usahakan sholat di awal waktu.Yang ibadah sunnah nya kurang, bisa di tambah lagi di bulan Ramadhan ini. Tadarus Al-Quran nya juga jangan sampai lupa. Dan Silaturahmi sama teman-teman (dan sama mantan) juga harus tetap di jaga ya.
Semoga sharing kali ini bermanfaatuntuk kita semua,
Wassalamualaikum,


Salaam


DinaMirza

Instagram : mrzhkm13
Email : handinamirza@gmail.com